Rektor IAIN Pontianak diwakili Wakil Rektor III, Dr. Ismail Ruslan melepas tim futsal IAIN Pontianak untuk mengikuti Turnamen AFK Bujang Malaka Cup I 2023 di Sanggau. Warek III Ismail Rusalan berharap Futsal IAIN Pontianak mampu mencatatkan prestasi gemilang.

“Dengan bangga, penuh harapan, dan doa yang tulus diiringi surah alfatihah, saya melepas tim futsal IAIN Pontuanak untuk mengikuti ajang AFK Bujang Malaka Cup I 2023,” kata Ismail Ruslan, Selasa (11/7).

Warek III Ismail Ruslan menyampaikan, Turnamen AFK Bujang Malaka Cup I 2023 di Sanggau menjadi kesempatan emas bagi pemain untuk unjuk prestasi dapat dipersiapkan untuk event nasional Pesona 2024 mendatang. Ajang tersebut harus dimanfaatkan oleh atlet untuk melompat ke jenjang yang lebih tinggi.

“Saya sangat apresiasi dan bangga kepada adik-adik yang akan bertanding, mewakili IAIN Pontianak kalian harus siap dan berlaga. Kalian adalah calon bintang futsal melalui proses dan pembinaan yang panjang, ujar Ismail Ruslan.

Lebih lanjut, Warek III Ismail Ruslan mengingatkan agar para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas. Kemudian juga bermain dengan bangga dan penuh tanggung jawab.

Fauzi Berharap Futsal IAIN Pontianak Dapat Dukungan

Sementara itu, Fauzi mewakili pemain berharap pembinaan futsal IAIN Pontianak dapat dukungan pendanaan untuk operasional, mengingat pendanaan futsal di UKM olahraga tidak diperuntuk untuk itu melainkan untuk devisi-devisi organisasi yang ada di UKM Olahraga.

Sementara futsal IAIN Pontianak di SK-kan Rektor Nomor 707 tahun 2021 untuk pembinaan belum mendapat anggaran sejak di SK-kan tahun 2021.

IAIN HFX Siap Berlaga di Putaran Pertama

Futsal IAIN Pontianak menurunkan tim IAIN HFX masuk sebagai satu dari 64 peserta dari turnamen futsal dalam ajang AFK Bujang Malaka Sanggau, 12 s.d. 22 Juli 2023. Pada ajang ini, IAIN PTak tergabung di Pul A.

IAIN HFX berada satu grup dengan tim unggulan dari landak yaitu Infinity FC yang membawa 4 pemain Liga Pro Futsal Nasional.

“Futsal IAIN Pontianak menghadapi lawan yang sepadan, semua tim peserta kuat dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menang”, ujar pelatih Futsal IAIN Pontianak, Handes.

Futsal IAIN Pontianak akan berjumpa dengan tim Libra Sanggau di laga pertama yang dimainkan pada hari ini, Kamis 13/7 pukul 19.00.Selamat bertanding Futsal IAIN Pontianak, semoga meraih prestasi terbaik.

Agenda ini didukung oleh Rektor IAIN Pontianak, Bapor IAIN Pontianak, Donatur Pegawai dan HFX Berjangka Pontianak.

Penulis: Rizwa Syawanuari

Editor: Handes

133

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *