Tahun 2023 sudah hampir mencapai di penghujung dan hampir usai sebelum pergantian ke tahun 2024. Di musim 2023 ini tim futsal IAIN HFX berhasil mencatatkan beberapa prestasi futsal dan sepakbola.

Naik turunnya performa dan kualitas permainan dari para pemain tim futsal IAIN HFX sendiri menjadi salah satu faktor keberhasilan untuk meraih gelar juara. Terdapat beberapa event futsal dan sepakbola yang terselenggara di kota Pontianak yang diikuti oleh tim futsal IAIN HFX. Dan dari beberapa event yang diikuti, tim futsal IAIN HFX berhasil mencatatkan prestasinya.

Beberapa prestasi yang berhasil di raih oleh tim futsal IAIN HFX sendiri yaitu :

Yang pertama pada kompetisi ISBMxFISIP UNTAN ke-10 yang di selenggarakan oleh Mahasiswa FISIP UNTAN, yang dimana pertandingan berlangsung di lapangan sepakbola Kodam XII/Tanjungpura. IAIN HFX sendiri berhasil meraih juara 3 pada event ISBMxFISIP UNTAN ini.

Kedua, IAIN HFX berhasil meraih juara 2 di LASARUS Cup Kategori Mahasiswa yang diselenggarakan di GOR Pangsuma Pontianak. IAIN HFX sendiri mendapatkan juara 2 setelah ditaklukkan oleh tim futsal dari IKIP PGRI Pontianak yang berhasil meraih gelar juara pertama di event ini.

Ketiga, Dies Natalis Fakultas Kehutanan, Pada event futsal antar Fakultas yang diselenggarakan oleh KEHUTANAN UNTAN IAIN HFX terhenti di posisi ke 4 oleh tim IAIN HFX Fuad, sedang tim IAIN HFX Febi hanya bertahan 8 besar.

Keempat, di internal kampus IAIN Pontianak sendiri terdapat dua event yang diselenggarakan. IFL HFX INTENASIONAL BERJANGKA SERIES 3 PIALA REKTOR IAIN PONTIANAK yang berlangsung di lapangan futsal IAIN Pontianak. Pada event ini terdapat beberapa kategori yang di selenggarakan yaitu kategori U10, U13, U16 dan kategori Mahasiswa. Untuk kategori Mahasiswa sendiri IAIN HFX berhasil meraih juara 1 dan untuk kategori U16 tim akademi IAIN Pontianak berhasil mendapatkan juara 2.

Yang kedua event GALERI OLAHRAGA yang diselenggarakan oleh UKM OLAHRAGA IAIN PONTIANAK dan berlangsung dilapangan Futsal IAIN Pontianak. Di event ini IAIN HFX juga berhasil mencatatkan prestasinya dimana dari dua tim yang di ikut sertakan oleh pelatih futsal IAIN HFX berhasil menyabet juara 1 dan 2.

Kelima, patut dicatat penyelenggaraan event AFK Bujang Bajaka Sanggau, bulan Agustus lalu dimana IAIN HFX berhasil masuk 8 besar atau gagal melangkah ke babak semi final setelah kalah dari Gema FC tim eleit daerah setempat.

Penghujung tahun 2023 ini, sebenarnya masih menyisakan 2 turnamen yang diikuti oleh IAIN HFX, yaitu Musiman Cup Kategori Umum dan klub, dan Liga AFK Kota Pontianak, masing-masing kick off pada tanggal 25 Desember dan 31 Desember mendatang.

Pada musim 2024 nanti, pelatih futsal IAIN HFX menargetkan untuk mendapatkan gelar juara dan meningkatkan kualitas permainan dari para pemain IAIN HFX untuk event-event yang akan terselenggara di tahun 2024 yang akan datang.

Selain itu IAIN HFX rencananya juga akan turun pada event nasional PTKIN pada bulan Agustus 2024, namun belum diketahui perguruan tinggi mana yang akan menjadi tempat penyelenggaraan, sejauh ini masih terpantau Palembang atau Sumatra Barat yang akan menjadi tuan rumah. Namun akan diputusan sekitar bulan Maret mendatang.

Penulis: Syaputra Pratama Ramadani

Editor: Handes

105

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *