IAIN HFX dan Kambeng Gledek finish berada di puncak klasemen akhir Liga HFX Internasional Berjangka Futsal League 2022. IAIN HFX berada di urutan pertama, sedangkan Kambeng Gledek menempati satu posisi di bawahnya. Di peringkat ketiga ada nama Bapor IAIN.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Ismail Ruslan, M.Si., berterima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada pak Handes, pak Rahnang dan juga kepada adik-adik mahasiswa dalam mengunjungi Ruang Warek 3 ini dalam satu momentum penyerahan piala sekaligus menutup acara liga futsal. Atas nama pimpinan, saya ucapkan terima kasih atas ikhtiar ini yang luar biasa, ” ungkapnya.

Selain itu, Dr.Ismail Ruslan, M.Si., juga berencana untuk mengadakan rapat kerja bersama Ormawa IAIN Pontianak dalam mengambil peran untuk mendukung serta berkontribusi pada akreditasi Institut.

Sukses IAIN HFX keluar sebagai juara Liga memberikan makna tersendiri bagi pelatihnya, Handes.
“Dengan gelar ini, IAIN HFX menjadi tim dalam dua tahun perhelatan liga berhasil mempertahankan gelar juara. Tahun lalu IAIN HFX tergabung dalam tim Bapor IAIN menjadi juara”, ungkapnya (30/12/2022.

Gelar Juara tahun ini berhasil dikunci pada pertandingan terakhir dengan poin yang sama. Namun IAIN HFX lebih nyaman karena lebih dahulu unggul 19 gol dari Kambeng Gledek. Walaupun dipertandingan terakhir Kambeng Gledek memaksakan diri untuk menjadi juara dengan mengemas gol fantastis 38-1 dari Black Mamba.

Namun hasil tersebut tidak mempengaruhi IAIN HFX, pasalnya IAIN HFX memainkan laga terakhir dengan Bapor IAIN merupakan satu tim besar. Sehingga skor yang dibuat Kambeng Gledek dinilai pelatih IAIN HFX hanya spirit yang terlambat dipenghujung liga untuk menjadi juara.

“Semua orang mengerti tentang futsal, dan olahraga yang sehat dan kompetitif, liga tahun ini harus di evaluasi agar tidak terulang ditahun depan, ini hanya liga internal dengan tujuan pembinaan, jika ada praktek yang tidak sehat itu yang harus dihapus. selebihnya selamat buat IAIN HFX dan Bapor IAIN yang berhasil mempertahankan gelar”, pungkasnya dengan tegas.

Penulis: Syaputra Pratama Ramadani
Editor: Handes

228

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *