Tim Futsal Sanggau berhasil menyabet jadi runner-up Porprov Futsal Kalbar 2022. Keberhasilan Sanggau menembus final Setelah mengalahkan Kapuas Hulu 3-2.

Dimas Putra Mahasiswa Prodi KPI IAIN Pontianak, bermain penuh sejak penyisihan grup hingga fase gugur menjadi andalan dan motor permainan Sanggau.

Harapan besar pemain Futsal IAIN Pontianak yang akrab disapa Dimas ini, mengantarkan Sanggau menjadi juara harus pupus.

Pada laga final, skuad Sanggau harus takluk dari Kota Pontianak yang berlangsung pada Sabtu 12 November 2022 lalu di GOR Pangsuma, dengan skor telak 0-8.

Pada pertandingan pamungkas ini tim Futsal putra Kota Pontianak tampil sangat digdaya atas tamunya Sanggau. Sejak menit awal laga Pontianak sudah tampil menekan. Alhasil Pontianak mampu menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Kota Pontianak yang bermaterikan beberapa pemain Linus Nasional tidak mampu dihadang oleh Sanggau. Pontianak berhasil menambah gol demi gol.

Sanggau mencoba asa dengan bermain power play ketika tertinggal 0-4, namun tidak efektif dengan kesalahan dan blunder sendiri dalam menngalirkan bol hingga menutup laga menjadi 8-0.

“Saya merasa bangga dan bahagia bisa juara dua, Ini sejarah baru bagi Futsal Kabupaten Sanggau dan pertama keluar sebagai runner up Futsal Proprov Kalbar”.

“Ga masalah hasil akhir pada laga puncak kemarin”, kami sudah memberikan yang terbaik untuk daerah, pungkasnya.

Hasmi Ranata Perkuat Sepakbola Melawi Porprov Kalbar 2022

Setelah Anas Prayuda dan Dimas Putra turun dicabang futsal, satu lagi pemain Futsal IAIN Pontianak, Hasmi Ranata yang dipanggil dan memperkuat sepakbola pada ajang empat tahunan Porprov Kalbar 2022.

Hasmi yang selalu tampil gacor kala mengelola sikulit bundar bersama Futsal IAIN Pontianak, kali ini bermain untuk daerahnya Kabupaten Melawi di cabor Sepakbola.

Difase grup Melawi akan berhadapan dengan Kota Pontianak, Sekadau, dan Sambas yang tergabung di grup C.

Pada Porprov Sepakbola Kalbar kali ini, Hasmi berharap bisa membawa dan mengharumkan nama Melawi khususnya dicabang sepakbola dengan meraih emas.

“ini bukan tentang apa yang daerah berikan ke kita, tapi apa yang bisa kita berikan untuk daerah”, tuturnya.

Penulis: Rizwa Syawanuari

Editor: Handes

216

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *